PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu  melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Marjon membuka Pembinaan Keluarga Berencana (KB) dan Kampung Sejahtera Kota Bengkulu di Hotel Hotel Kuala View pada hari Kamis (14/11/2019)

Marjon mengatakan, sejak order baru Indonesia sudah membicarakan KB, bahkan Indonesia diakui dapat menekan pertumbuhan penduduk dikala itu.

“Seiring waktu hingga saat ini Indonesia masih menjalankan KB, pertanyaannya sampai kapan?,” ujar Sekda Marjon, Kamis (14/11/2019).

“Lalu negara tetangga sangat jarang membicarakan KB, penekanan terhadap pertumbuhan penduduk sangat tinggi kemudian berhasil, terbukti dengan negara tetangga seperti Singapore yang saat ini kekurangan Pemuda,” tambah Marjon.

“Saat ini pemkot sudah membina masyarakat kota Bengkulu hingga 10 kecamatan menjadi kampung KB dan kampung sejahtera,” katanya.

Saat diwawancarai oleh PedomanBengkulu.com, Marjon mengatakan melalui pembinaan ini Pemkot sangat efektif dalam penekanan pertumbuhan penduduk.

“Tidak hanya penekanan penduduk Pemkot juga menekan harus berwawasan kebersihan,” ujarnya

Tidak sebatas itu saja masyarakat kampung KB dengan adanya pembinaan, kampung KB menjadi rapi nan indah, dengan semakin banyaknya kampung KB dikota Bengkulu makan akan menjadi Kota yang tertib dan indah.

Dengan demikian terbentuknya kampung KB masyarakatnya sudah sadar akan pertumbuhan penduduk, kebersihan dan kesehatan.

“Kedepannya dengan 10 kampung KB akan di kembangkan menjadi Kota KB,” tutup Marjon. [soprian]