PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Asisten III Pemkot Bengkulu M. Husni, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) serta Bank Bengkulu, menyalurkan zakat kepada orang-orang yang berhak menerimanya di Masjid At-taqwa, Rabu (13/11/2019)

Pembagian zakat ini di himpunan dari ASN serta masyarakat kota Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional yang ditujukan kepada masyarakat yang berhak menerima zakat tersebut.

“Adapun masyarakat yang berhak menerima zakat tersebut seperti pakir, miskin, janda, duda, guru ngaji, imam serta kaum Duafa lainya,” ujar Husni, Rabu (13/11/2019)

Lanjutnya, dengan melalui zakat ini kita berharap nantinya bisa mengangkat serta memberikan kebahagiaan kepada masyarakat kota Bengkulu khususnya yang menerima sesuai dengan visi dan misi Kota Bengkulu, Religius dan Bahagia.

“Penerima zakat ini ada 1441 warga dari seluruh Kecamatan. Proses pembagian yang kami lakukan seperti berkirim surat kepada kecamatan agar bisa mengirim data-datanya penerima zakat, setelah data kita dapat ada 100.103 paket sembako, 100 dari Bank Bengkulu serta uang saku senilai 200.000 yang akan kita bagikan. Berbeda dengan imam dan guru ngaji hanya dapat uang saku senilai 500.000 tetapi tidak dengan sembako,” ujarnya.

Sementara, Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurrahman Al Kaff menyampaikan, dalam waktu dekat ini akan memberikan 200 paket untuk anak sekolah berupa tas, sepatu, baju seragam, kemudian bulan akhir November atau awal Desember kita akan menjual sembako murah.

Adapun Tanggapan dari masyarakat yaitu pengurus Masjid Al-kausar, Dermawan penerima zakat dari singgaran pati kelurahan timur indah RT. 11 dia mengatakan berterima kasih kepada Pemerintah Kota telah memberikan zakat, dengan zakat ini kami sangat terbantu.

“Begitu juga dengan Pak Hasbullah imam masjid Al-kausar singgaran pati kelurahan timur indah RT. 11 kami ucapkan ribuan terimakasih, dan apabila ada keluhan dari setiap masjid harus cepat di tanggapi,” tutupnya. [Soprian]