PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Bengkulu bersama anggota DPRD Kota Bengkulu Ariyono Gumay melakukan Fogging pada kamis pagi (28/11/2019) di Jalan Salak Kelurahan Padang Nangka.

Perlu diketahui Fogging ini dilakukan atas laporan masyarakat mengenai adanya masyarakat yang terkena Demam Berdarah (DBD), dengan demikian kami dari Dinkes bersama Anggota DPRD Kota Bengkulu langsung melakukan pengecekan, serta melakukan fogging, dengan adanya fogging berharap jentik nyamuk dapat mati sehingga tidak meyebabkan DBD.

“Sebelum dilakukan fogging pagi ini,” kata Ariyono Gumay.

Sebelumnya, pihaknya mendapati laporan masyarakat terdapat 3 orang warga terkena DBD, dari RT 14 ada 1 warga dan RT 18 ada 2 warga totalnya 3 warga, tapi itu berdasarkan laporan sementara dari masyarakat.

“Dari Dinas Kesehatan pun sudah ada tim untuk bersosialisasi tentang rencana kegiatan untuk pencegahan penyakit menular seperti DBD, tinggal dijadwalkan dan tim langsung turun ke masyarakat.”

“Kita menghimbau juga kepada masyarakat sekarang sudah memasuki musim hujan, agar kita sama-sama melakukan pencegahan, seperti kebersihan parit, tempat-tempat penampung air harus selalu dibersihkan, siring jangan sampai tersumbat,” tutup Ariyono. [Soprian]