PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bengkulu dalam rangka mewujudkan masyarakat yang religius dan bahagia, BAZNAS dan Unit Pengumpulan Zakat UPZ menyerahkan bantuan Pendidikan untuk 200 anak sekolah kurang mampu pada Senin (25/11/2019) di Balai Kota Bengkulu.

Gerakan Peduli Siswa (GPS) ini sebuah wujud kepedulian Pemkot terhadap siswa yang kurang mampu, melalaui Baznas Kota Bengkulu pemkot mewujudkan masyarakat yang religius dan bahagia serta anak-anak sekolah yang kurang mampu terbantu, sesuai dengan visinya Wali Kota Bengkulu, bagaimana menciptakan kebahagiaan.

Bantuan ini langsung diserahkan oleh Sekda Marjon, serta Baznas Kota Bengkulu yang dihimpun dari Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kota Bengkulu.

“Pemkot dan Baznas hari ini melakukan bentuk simbolis penyerahan bantuan terhadap 200 siswa yang kurang mampu. Kedepannya akan lebih di tingkat lagi bagi ASN untuk membayar zakat, melalui Baznas dengan upaya menghimpun zakat profesi agar GPS kedepan lebih banyak lagi siswa terbantu,” ujar Marjon, Senin (25/11/2019).

Lanjutnya, masyarakat khususnya ASN harus lebih menyadari akan pentingnya membayar zakat profesi, dengan membayar zakat profesi banyak masyarakat yang kurang mampu terbantu oleh zakat profesi tersebut. Dengan demikian akan mengurangi angka kemiskinan masyarakat Kota Bengkulu.

“Kedepannya kami berharap GPS lebih banyak lagi anak-anak sekolah yang kurang mampu terbantu baik dari bantuan alat tulis (ATK), pakaian sekolah serta masih banyak lagi yang akan kami salurkan,” tutup Marjon. [Soprian/Advetorial]