Tampak Teguh Raharjo EP didampingi relawan diterima mendaftar sebagai Cabup di Tim Penjaringan Gerindra Lebong, Jumat (15/11/2019) sore.

PedomanBengkulu.com, Lebong – Tim penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Partai Gerindra Kabupaten Lebong, Jum’at malam (15/11/19), resmi menutup pendaftaran bagi kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebong tahun 2020.

Tercatat ada 11 nama yang masuk ke Tim Penjaringan partai politik besutan Prabowo Subianto tersebut. Yang terdiri 6 Cabup meliputi, Armansyah Mursalin, Kopli Ansori, Yusal Vedo, Edi Subroto, Dalhadi Umar dan Teguh Raharjo EP. Kemudian yang mendaftar sebagai Cawabup ada 5 diantaranya Wawan Fernandez, Supriatna, Guntur, Fakhrurrozi dan M.Ageng Adi Krisna.

“Sampai hari terakhir dan pasca ditutup Pukul 18.00 WIB tadi, ada 11 nama dan itu akan kita plenokan dulu di DPC kemudian kita laporkan ke DPD dan DPP,” ungkap Ketua DPC Gerindra Lebong, M.Gustiadi melalui Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra Lebong, Mahmoud El Ghazny yang akrab disapa Ojik ini Kepada PedomanBengkulu.com, Jumat malam (15/11/2019).

Ditambahkan Ojik, setidaknya tahap pertama seleksi Cakada sudah mereka laksanakan. Kemudian sesuai mekanisme yang ada di Partai Gerindra, ke 11 figur yang telah mendaftar juga harus mengikuti tahapan berikutnya, yaitu fit and proper test.

“Soal jadwal Fit and Proper Test masih menunggu arahan dari DPD Gerindra Provinsi Bengkulu. Begitu juga dengan para kandidat akan segera kami konfirmasikan, jika sudah ada jadwalnya. Hasil fit and proper test nantinya bakal dirangking untuk diserahkan ke DPD. Selanjutnya, dari DPD bakal diteruskan ke DPP Partai Gerindra. Untuk proses rekomendasi siapa yang bakal diusung Gerindra itu wewenang DPP,” demikian Ojik. [Supriyadi]