Ketua DPC PKB Rejang Lebong Sanusi Pane

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Dari 10 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Rejang Lebong dan bisa mengusung Calon Bupati/Calon Wakil Bupati untuk pilkada Rejang Lebong tahun 2020, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rejang Leboh lah yang paling terakhir membuka proses penjaringan. Diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Cabang PKB RL Sanusi Pane, Penjaringan Cakad/Wacakada RL mulai dibuka pada tanggal (27/11) dan baru akan ditutup pada tanggal (3/12/2019).

“Hari ini (Rabu 27/11-Red) kita mulai membuka penjaringan calon Bupati dan wakil bupati, nah bagi kandidat yang ingin mendaftar ke PKB silahkan datang langsung ke kantor kita di Jalan Batu Galing nomor 7A Rt 01 Kelurahan Batu Galing,” kata Sanusi, Rabu (27/11/2019).

Dikatakan Sanusi, Untuk pendaftaran calon bupati dan calon Wakil bupati di PKB, dilakukan secara online. Untuk Pendaftaran harus dilakukan langsung oleh kandidat dan Syarat yang harus dibawa yakni File Foto 4×6, soft biodata lengkap, visi misi dalam bentuk power poin, scan ijazah terakhir dan scan KTP.

“Sitem pendaftaran yang kita lakukan yakni secara online, untuk syarat semua calon yang mendaftar akan langsung kita kirim ke DPW dan diteruskan ke DPP. Untuk pengembalian berkas ini tidak boleh diwakilkan tapi harus disampaikan langsung oleh kandidat,” kata Sanusi.

Ditambahkan Sanusi, setelah prose pendaftaran dan verifikasi terhadap bakal calon yang mendaftar, baik itu calon Bupati maupun calon Wakil Bupati akan dilakukan proses wawancara, namun waktu dan tempatnya akan ditentukan kemudian.

“Yang pasti kita menginginkan calon Bupati/Calon Wakil Bupati yang berpotensi menang dan memiliki keinginan untuk memajukan Rejang Lebong,” pungkas Sanusi. [Julkifli Sembiring]