Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Partai Keadilan Sejahtera Rejang Lebong, Minggu (17/11/2019) melaksanakan tahapan pendalaman Visi Misi kandidat calon bupati dan calon wakil bupati untuk diusung pada pilkada 2020. Untuk tahap pertama sebanyak 6 kandidat telah menyampaikan Visi dan Misi yakni Robiansyah, Abu Bakar, pasangan Samsul Effendi dan Hendra Wahyudiansyah serta Fauzi MPd. Pendalaman visi dan misi kandidat ini dilakukan oleh Tim penjaringan DPD PKS RL serta H. Ahmad Zarkasi, S.P.M.Si : Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Provinsi Bengkulu dan Drs. H. Salamun Haris, M.Si : Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Provinsi Bengkulu.

Menariknya usai 6 kandidat menyampaikan visi dan misi, Ketua DPD PKS Rejang Lebong Ahmad Heriyanto menyampaikan untuk pilkada tahun 2020, PKS telah menyiapkan 2 nama untuk kandidat Calon Wakil Bupati yakni Fauzi MPd dari kalangan Profesional dan Untung Basuki dari kader partai.

“Iya kita melaksanakan pendalaman Visi misi masing masing kandidat sebagai salah satu syarat yang harus di Ikuti bakal calon yang mendaftar ke PKS. Kita sendiri dari partai telah menyiapkan 2 nama untuk diusung sebagai calon wakil bupati, nantinya 2 nama ini akan kita sodorkan kepada kandidat calon Bupati yang hendak diusung partai ini, tinggal calon bupati laha nantinya yang memilih dari 2 nama yang kita siapkan,” kata Ahmad.

Ditambahkan Ahmad, untuk pelaksanaan Pendalaman Visi misi kandidat yang dijadwalkan, Minggu (17/11/2019) 1 orang calon bupati yang mendaftar yakni Herman Tohir tidak hadir. Dengan ketidakhadiran kandidat ini maka yang bersangkutan dinyatakan Gugur dari tahapan.

“Pendalaman Visi Misi ini kita lanjutkan pada hari Rabu (20/11/19), masih ada beberap nama yang akan mengikuti tahapan ini yakni Susilawati bersama pasanganya Ruswan YS serta Bakal calon Bupati atas Nama M Fikri dan bakal calon wakil Bupati Tugiman,” ujar Ahmad.

Setelah tahapan pendadalaman Visi misi masing masing kandidat ini, tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan PKS yakni menyampaikan rekomendasi nama nama Kandidat ke DPW PKS.

“Penyampaian nama ini akan kita laksanakan pada tangal 30/12. Selanjutnya baru disampaikan ke DPP PKS di Jakarta,” pungkas Ahmad. [Julkifli Sembiring]