PedomanBengkulu.com, Lebong – Keinginan Putra Jaya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Lebong tahun 2020 cukup besar. Hal tersebut terlihat pasca mengambil formulir pendaftaran di Balai PAN Lebong Senin (4/11/19) lalu, Putra Jaya yang merupakan Kakak Kandung Anggota DPRD Lebong dua periode, Rohiana ini tidak menunggu waktu lama, langsung mengembalikan formulir dan secara resmi terdaftar sebagai Cawabup di Tim 5 DPD PAN Kabupaten Lebong.

“Saya sudah resmi mendaftar sebagai Cawabup PAN Lebong, dan saya siap maju ke Pilkada Lebong 2020. Tentunya saya ingin menerapkan ilmu dan pengalaman yang saya miliki, demi mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan lebih bermartabat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lebong,” sampai Putra yang dikenal lama bergelut di Perusahaan Getah Karet di Palembang ini kepada PedomanBengkulu.com Kamis sore (7/11/19).

Dikonfirmasi Ketua Tim 5 DPD PAN Lebong, Pip Haryono membenarkan, bahwa atas nama Putra Jaya secara resmi sudah terdaftar dan nama bersangkutan langsung mendaftar sebagai Cawabup di Tim 5 PAN Lebong.

“Betul, tadi kita secara resmi sudah menerima berkas langsung dari Pak Putra Jaya, setelah kita periksa semua persyaratan sudah dilengkapi,” sampai Pip Haryono.

Dikatakan Pip Haryono, untuk sementara memang baru ada dua kandidat, yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Balai PAN Lebong. Yakni Wawan Fernandez SH MKn dan Putra Jaya.

“Pengambilan formulir memang dibuka sejak 12 Oktober lalu, sedangkan untuk pengembalian formulir atau pendaftaran resmi, dari tanggal 28 Oktober hingga ditutupnya pendaftaran 12 November 2019,” singkatnya.[Supriyadi]