PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu 2019 yang dilaksanakan selama 4 hari dalam rangkaian memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu resmi ditutup oleh Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Dedy Ermansyah, Selasa (19/11) malam, di Sport Centre Pantai Panjang Bengkulu.

Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan, Pemprov mengupayakan promosi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu dengan menyelenggarakan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu. Pelaksanaan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu yang termasuk dalam Top 100 Calendar Of Event Wonderful Indonesia ini juga merupakan serangkaian menyambut HUT Provinsi Bengkulu Ke-51.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Provinsi Bengkulu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dibawah koordinir Dinas Pariwisata yang telah mensukseskan terlaksananya event ini.” kata Dedy Ermansyah.

Selain itu Wagub Dedy menyampaikan bahwa dilaksanakannya berbagai event di Provinsi Bengkulu merupakan ajang pengenalan pariwisata lokal oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu ke mancanegara.

“Komitmen Pemprov mewujudkan Bengkulu sebagai salah satu tujuan destinasi wisata jelas telah membuahkan hasil. Ini patut kita syukuri, bahwa Bengkulu saat ini semakin dikenal karena berbagai potensinya, salah satunya potensi wisata.” pungkas Dedy.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang berbagai mata lomba yang dilaksanakan selama Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu 2019 berlangsung, seperti lomba Volly Pantai, Surfing, Patung Pasir, Foto Vlog On The Spot dan Foto Potensi Wisata.

Tidak hanya itu, para pengunjung disuguhkan dengan hiburan dengan mengundang langsung “Steven Jam” Untuk menampilkan perfomance yang disaksikan ratusan pasang mata. [Mario]