PedomanBengkulu.com, Lebong
Sebagai bentuk kepedulian sosial, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong dalam rangka kegiatan ulang tahun DWP ke 20 tahun 2019. DWP melaksanakan kegiatan bakti sosial, dengan memberikan santunan warga lanjut usia. Dalam kesempatan itu juga, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, juga dilaksanakan pengobatan sekaligus mengunjungi warga yang sakit.

Kegiatan baksos ini dilaksanakan secara berkelanjutan, dimulai hari pertama Kamis (14/11/19) di Kecamatan Topos dan Jum’at (15/11/19) digelar juga di Kecamatan Pinang Belapis. Dimana dalam program DWP ini lebih kepada memberikan santunan dan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Pada saat kegiatan baksos di Kecamatan Topos Kamis (14/11/19), selain Ketua DWP Lebong, Nelawati Mustarani, juga dihadiri Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lebong, Anita Andriani Rosjonsyah. Bahkan selain memberikan santunan lansia, rombongan juga mengunjungi Cik Ida warga Tik Sirong yang menderita penyakit Kanker, Lely Warga Kelurahan Topos yang mengidap Thipoid. Serta Al Fhaza warga Talang Baru II. Bahkan kunjungan ke orang sakit dan lansia itu juga bersama Kepala Dinkes Lebong, Rachman beserta jajaran, anggota Komisi III DPRD Lebong Roiyana dan jajaran TNI Koramil Rimbo Pengadang.

Ketua DWP Lebong, Ketua DWP Lebong, Hj.Nelawati Mustarani, kepada PedomanBengkulu.com menyampaikan, kegiatan bhakti sosial ini bagian program DWP Lebong meliputi, Gerakan Memberi Masyarakat Lansia (GEMALA), Gerakan Memberi Anak Sekolah(GEMAS) dan (Gerakan Memberi Anak Kecil (GEMERCIK). Sedangkan untuk acara puncak HUT DWP di Kabupaten Lebong, direncanakan bakal digelar 3 Desember 2019 mendatang.

“Ketiga Program ini dalam rangka memperingati HUT DWP ke 20, sekaligus bentuk dukungan kepada masyarakat. Kemudian bakti sosial ini merupakan upaya DWP Kabupaten Lebong, untuk mendukung kehadiran pemerintah bagi masyarakat Kabupaten Lebong,” singkatnya. [Supriyadi]