PedomanBengkulu.com, Jakarta – Himpunan Mahasiswa Bumi Raflessia (HIMAMIRA) Bengkulu menggelar tasyakuran dan do’a bersama refleksi akhir tahun dalam rangka memperingati milad provinsi Bengkulu ke 51.

Bertempat di Rumah Juang HIMAMIRA Tangerang Selatan acara tersebut diikuti oleh mahasiswa rantau Bengkulu yang berasal dari berbagai kampus diantaranya UIN Jakarta, UMJ, UNPAM, STFI Sadra, Universitas Pertamina, STAN, dan lain-lain. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Tokoh Muda Bengkulu, yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler.

Dalam pemaparannya, Dempo berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk memiliki semangat juang yang tinggi dalam menuntut ilmu. Sehingga saat pulang dari rantauan dapat memberikan manfaat bagi provinsi Bengkulu.

“Kawan-kawan mahasiswa yang merantau ini adalah petarung. Mahasiswa harus memiliki tekad yang kuat dalam berjuang. Sehingga suatu saat kalian pulang ke Bengkulu sudah siap secara fisik dan gagasan untuk memajukan Bengkulu,”ujar mantan presiden BEM UNIB ini kepada pewarta.

Dempo juga mendorong agar Mahasiswa senantiasa menjadi mitra kritis pemerintah daerah. Sehingga ada kritik yang konstruktif untuk mengawal kebijakan pemerintah daerah tersebut.

“Salah satu ciri aktivis mahasiswa itu memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan sekitar. Karena prinsipnya adalah sebaik-baik manusia itu adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya,” tegasnya, Sabtu (30/11/2019).

Dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat, Dempo berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi dari rekan-rekan mahasiswa. Selain itu dia juga akan berupaya mendorong agar mahasiswa rantau disini mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Setidaknya ada beberapa format yang bisa kita perjuangkan, lewat perseorangan ataupun melalui R-APBD yang akan disusun tahun depan. Lewat pribadi, saya juga akan mengajak rekan-rekan lainnya untuk duduk bersama mahasiswa mendengarkan aspirasi mereka,” ujar wakil ketua komisi IV DPRD Bengkulu.

Selain itu dalam sambutannya, ketua pelaksana, Restu Novriandi menyampaikan apresisasi setinggi-tingginya atas kehadiran Dempo dalam kegiatan ini. Ia juga berharap agar kedepannya terjalin sinergitas yang erat antara mahasiswa dan wakil rakyatnya.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas kesediaan Bang Dempo untuk berdialog dengan kami, semoga kedepannya bisa terus terjalin silaturahmi yang berkelanjutan,”ujar Mahasiswa UIN Jakarta tersebut.

Ditempat yang sama, Dewan Pembina HIMAMIRA, Hendri Satrio menilai pertemuan ini akan menjadi titik balik bagi kemajuan Himamira kedepan. Sinergitas mahasiswa dengan pemerintah daerah merupakan hal yang sangat dinantikan.

“Tentu ini menjadi sejarah, biasanya mahasiswa yang mendatangi gedung dewan. Tapi kali ini, abangda Dempo Xler hadir langsung menyambangi kita. Semoga ini menjadi preceden yang baik kedepannya, demikian hendri. [**]