PedomanBengkulu.com, Seluma – Razia kendaraan dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seluma, dengan Bidang Perhubungan Dinas Perkim Kabupaten Seluma, di jalan raya Bengkulu-Manna tepatnya di Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat. Petugas gabungan memeriksa seluruh kelengkapan pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas.

Hasilnya belasan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring razia, karena tidak membawa surat surat seperti SIM dan STNK. Selain itu ada pengendara sepeda motor yang sempat berusaha menghindari polisi yang hendak memeriksa kelengkapan. Pelanggaran yang menjadi fokus dalam razia ini adalah ketaatan membayar pajak kendaraan.

“Dalam hal ini kita lakukan pemeriksaan roda dua dan roda empat, yang mati pajak. Sampai saat ini didominan oleh kendaraan roda dua yang melanggar (mati pajak),” jelas Kanit Patroli Satlantas Polres Seluma, Aiptu. Bahrum saat ditemui dilokasi razia, Jumat (29/11/2019).

Sementara itu pengendara yang terjaring razia, langsung diberikan sanksi berupa surat tilang.

“Untuk pelanggar kami langsung melakukan penindakan berupa tilang,” jelas Aiptu Bahrum.

Sementara itu dalam razia ini, petugas perhubungan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan KIR kendaraan.

“Kami memeriksa kelengkapan KIR, ada satu kendaraan yang kami lakukan penindakan,” jelas Kabid Perhubungan Dinas Perkim Kabupaten Seluma, M. Willian. [IT2006]