PedomanBengkulu.com, Seluma – Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) resmi dimulai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma. Pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00, dan akan dibuka sampai dengan tanggal (3/12/2019).

Pendaftaran dibagi ke empat (Daerah Pemilihan) dapil, dengan berkas yang dibedakan setiap dapil pendaftaran. Adapun empat dapil terdiri dari gabungan kecamatan, yakni Dapil I meliputi Kecamatan Seluma, Seluma Selatan, Seluma Barat, Seluma Timur, dan Seluma Utara, Dapil II Kecamatan Talo, Ulu Talo, Talo Kecil, dan Ilir Talo kemudian Dapil III Kecamatan Semidang Alas, Semidang Alas Maras, dan Dapil IV Kecamatan Sukaraja, Air Periukan, dan Lubuk Sandi.

Sejumlah pelamar sudah tampak mendatangi kantor Bawaslu untuk mendaftar, ataupun menanyakan lowongan dan persyaratan ke staf Bawaslu.

“Pendaftaran kami buka hari ini, sudah ada puluhan orang yang mendaftar ataupun mencari informasi mengenai lowongan. Dilihat dulu pendaftarnya, nanti akan dilakukan seleksi bertahap,” jelas Ketua Bawaslu Seluma Yefrizal, Rabu (27/11/2019)

Setelah masa pendaftaran ditutup, Bawaslu akan melakukan seleksi dengan melakukan tes CAT, dengan menggandeng SMAN 1 Seluma sebagai penyedia komputer. [IT2006]