PedomanBengkulu.com, Lebong
Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Lebong resmi ditutup sesuai jadwal yang disampaikan Kemen PAN-RB RI yakni Rabu (27/11/2019) pukul 00.06 WIB. Total pelamar hingga batas akhir pendaftaran di portal SSCASN sebanyak 3.863 orang. Namun yang menyerahkan berkas pendaftaran hanya 3.808 orang. Dengan demikian terdapat selisih atau yang tidak menyerahkan berkasnya sebanyak 55 orang.
Seperti yang diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, H Guntur melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi, Ahmad Rofik kepada PedomanBengkulu.com Rabu sore (27/11/19).

“Portal SSCASN sudah ditutup pada pukul 00.00 WIB dini hari tadi, secara keseluruhan yang mendaftar disana sebanyak 3.863 orang. Tapi ada yang tidak menyerahkan berkasnya sebanyak 55 orang,” ungkap Rofik.

Ditambahkan Rofik, setelah pendaftaran dan penerimaan berkas pelamar CPNS ditutup. Panitia CPNS langsung melakukan verifikasi berkas administrasi pendaftaran. Kemudian hasil verifikasi itu nantinya akan diumumkan secara terbuka Desember 2019.

“Untuk pengumuman hasil verifikasi berkas, kita tetap sesuaikan dengan jadwal yang diberikan BKN,” ucapnya.

Sebagai pemberitahuan, lanjut Rofik, bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat dalam pemberkasan. Nantinya akan mengikuti seleksi tes tertulis sistem CAT, pihaknya bekerjasama dengan Universitas Bengkulu (UNIB).

“Hampir 90 persen lokasi CAT di UNIB,” singkatnya.[Supriyadi]