Tampak Gubernur Rohidin dan Wabup Iqbal Foto bersama usai menyerahkan bantuan Pertanian di SMAN 3 Rejang Lebong

Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang digadang-gadang maju dalam Pilkada Gubernur Bengkulu 2020 pada Minggu (24/11/2019) mengunjungi Rejang Lebong dan melakukan pertemuan khusus dengan Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari.

Rohidin tak menampik bakal maju dalam pemilihan gubernur berpasangan dengan Wakil Bupati Rejang Lebong tersebut.

“Segala kemungkinan dalam hidup ini ada, yang jelas pak Iqbal adalah senior saya, posisi beliau memang wakil bupati tapi bagi saya Beliau adalah orang tua. Saya bisa mendapatkan pesan dan nasehat termasuk bagaimana membina masyarakat di Rejang Lebong ini,” kata Rohidin.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari mengungkapkan bahwa pertemuan antara dirinya dengan Gubernur sudah sering dilakukan. Terkait untuk berpasangan dengan Rohidin untuk Pilgub tahun 2020, Iqbal mengaku siap.

“Saya kalau diajak untuk berbuat baik saya siap pakai, termasuk untuk maju sebagai wagub. Ini kan untuk berbuat baik, intinya saya redy for us, siap pakai dimana saja dan kapan saja untuk berbuat baik,” singkat Iqbal.

Selain melakukan kunjungan ke rumah Wabup, Gubernur juga melakukan pertemuan dengan tokoh tokoh masyarakat Lembak yang dilaksanakan di Via Hijau Danau Harum Bastari.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur mengungkapkan bahwa ia semenjak berpasangan dengan Ridwan Mukti, sama-sama bertekad untuk memajukan Provinsi Bengkulu. Walaupun pada akhirnya Ridwan Mukti terjerat kasus korupsi di KPK. Tetapi kata Rohidin, hubungan dengan keluarga Ridwan Mukti hingga sekarang masih terjalin dengan baik.

“Saya bertekad mewujudkan visi misi yang telah dijalin bersama Ridwan Mukti. Diantaranya mewujudkan Provinsi Bengkulu agar sejajar dengan daerah lain, pada aspek kelembagaan meningkatkan status Polda Bengkulu menjadi tipe A dengan dipimpin oleh seorang Irjen, begitu juga dengan Korem 041/Gamas, Lanal, IAIN dan bandara Fatmawati saat ini tengah dalam pengembangan dengan anggaran Rp620 Miliar,” kata Rohidin.

Rohidin juga menyampaikan selama kepemimpinanya sebagai gubernur telah melakukan perbaikan akses jalan, seperti di Kabupaten Rejang Lebong ruas jalan Talang Rimbo Baru, Simpang Bingin, Bengko-Sindang Dataran, Merigi dan Air Dingin-Danau Tes (Kabupaten Lebong).

“Akses jalan ini selama 23 tahun terakhir tidak tersentuh perbaikan dan masa kepemimpinan kami pembangunan telah dilakukan. Untuk birokrat saya melakukan penunjukan pejabat di Provinsi Bengkulu merata, 10 kabupaten/kota ada perwakilanya masing-masing, yang dimaksudkan untuk pemerataan pejabat. Walaupun saya berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan, tetapi dalam penunjukan jabatan dilakukan pemerataan,” kata Rohidin [Julkifli Sembiring]