PedomanBengkulu.com, Seluma – Verifikasi berkas pelama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma terus dilakukan. Terbaru sebanyak 4.000 berkas sudah diverifikasi oleh petugas di staf Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma. Masih ada sekitar 3.000 berkas lagi yang akan diverifikasi.

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai BKPSDM Kabupaten Seluma, Nurlin saat dikonfirmasi, Jumat (29/11/2019) diruang kerjanya mengatakan, verifikasi dilakukan hingga jam kerja berakhir.

“Sudah sekitar 4000 berkas, verifikasi dilakukan sampai malam, untuk mengejar selesai verifikasinya. Tergantung jaringan juga, kalau tidak gangguan bisa cepat,” jelas Nurlin.

Diketahui sampai hari jum’at sudah ada 6 berkas pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), karena tidak sesuai persyaratan Indeks Prestasi Komulatif (IPK).

Selain itu ada peserta yang mengirim berkas menggunakan jasa pengiriman cepat, bukan melalui POS Indonesia di alamat PO BOX 123 BKPSDM Seluma. Akan tetapi berkas tersebut tetap dilakukan verifikasi.

“Ada berkas yang dikirim tidak lewat pos, pelamar dari Pekanbaru, mungkin mengejar waktu kemarin,” jelas Nurlin.

Diketahui usai masa pengiriman berkas ditutup pada (30/11/2019), maka akan dibuka masa sanggah. Kemudian BKPSDM akan mengumumkan peserta yang lolos seleksi administrasi. [IT2006]