PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu rencananya akan membangun Stadion baru bertaraf Internasional di perbatasan Kota Bengkulu dengan Bengkulu Tengah.

Daerah tersebut rencananya akan dipilih karena masih memiliki lahan yang masih cukup luas untuk pembangunan Stadion yang rencananya akan dibangun pada tahun 2022 mendatang.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa untuk perencanaan dan gambaran stadion yang akan dibangun sudah selesai. Untuk itu Pemerintah Provinsi Bengkulu tinggal melakukan tahap pelaksanaan dan penganggaran dana yang dibutuhkan.

“Kita berencana bangun stadion yg lebih representatif untuk event besar mendatang seperti Porwil Sumatera X. Perancangan gambarnya sudah selesai, tinggal tahap pelaksanaan, rencana di lokasi perbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Tengah,” terang Gubernur Rohidin, Rabu (13/11/2019).

Anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan diperkirakan kurang lebih sekitar Rp 400 miliar yang rencananya akan diambil dari APBD Provinsi Bengkulu, namun pembangunan akan dilakukan secara bertahap.

“Soal dana tidak menjadi masalah, akan kita anggarkan dari APBD Provinsi Bengkulu. Pembangunan stadion sepakbola ini akan kita lakukan secara bertahap, sehingga Pemprov tidak kesulitan menyiapkan dana pembangunan stadion sepakbola bertaraf internasional.” tambahnya.

Selain itu menurut Gubernur Rohidin, stadion bertaraf Internasional ini bisa dibangun di Bengkulu untuk menjadi tempat pelaksanaan event-event besar di Bengkulu, mengingat belum lama ini Bengkulu menjadi tuan rumah Porwil Sunatera X.

Gubernur Rohidin yakin dengan sumber-sumber yang potensial, Pemprov mampu untuk membangun Stadion yang bertaraf Internasional. [Mario]