PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIES-NU) Bengkulu, mengadakan Seminar International on Campus yang bertemakan ‘Blockchain Halal Industri In Malaysia: Opportunies For Etudents To Participate Through The Internship Program’, Selasa, (26/11/2019) Acara ini diadakan di Aula Kampus STIES-NU Bengkulu.

Peserta yang hadir bukan hanya dari kampus- kampus Swasta dan negeri yang ada di Kota Bengkulu, tetapi juga dari luar Kota Bengkulu seperti dari Bengkulu Tengah, Kampus PPS AL’ UM Bengkulu Utara, Kampus STITQ Manna Bengkulu Selatan. Peserta yang hadir dalam seminar Internasional ini berkisar 456 orang dan 10 pemateri.

Dalam acara seminar Internasional STIES-NU ini dipimpin langsung oleh moderator Mr Arif, dan Pematerinya Ferdinand Murni Hamundu Msc, PhD dari Secretary Permai Pulau Pinang (Malaysia), Ketut Purwantoro dari Director Dejavato Foundation (Mojokerto) dan Fetra Adam Cova dari Jihoceska Universita V Cesyckh Budejovicich Czech Republic (Republik Ceko).

“Setelah kegiatan ini saya harap jangan sampai menangkap materi dari seminar ini saja. Nantinya Kalau ada kegiatan di Republik Ceko dan Malaysia kami dari STIES-NU siap untuk berpartisifasi dalam acara tersebut,” ungkap Anton Plt Ketua STIES-NU.

Eddy Virgo Presiden Permai Pulau Pinang mengatakan, kedepannya dengan kunjungan serta seminar kali ini kami membawa program-program kerjasama seperti Bahasa Inggris, kalau di Malaysia di namakan English Akademis Bengkulu Malaysia.

“Harapan kedepan dengan adanya Seminar Internasional ini, peserta seminar yang ada di sini bisa bekerjasama dan lebih produktif lagi,” sambungnya.

Wakil ketua Bidang Pendidikan Pulau Permai Pinang Malaysia Arief Rahmat Hakim mengatakan kegiatan ini nantinya meningkatkan Koneksipitas STIES-NU terhadap lembaga-lembaga Pendidikan di Luar Negeri, seperti Permai Pinang di Malaysia, Jakarta Foundation UNISEV PBB, yang komitmen menangani negara-negara bagian pendidikan baik itu di wilayah Eropa Tengah dan Asia Timur.

Sambungnya, dengan adanya seminar Internasional ini kita akan melakukan MoU baik di bidang masyarakat, pendidikan, kebudayaan dan masih banyak lagi agar STIES-NU kedepannya lebih baik lagi.

“Untuk kedepannya punya harapan besar kampus STIES-NU ini nantinya lebih meningkatkan kualitas pendidikan terutama di bidang ekonomi syariah, walaupun sekarang ini lagi proses penggarapan akreditasi, dan yakinlah popularitas kampus ini di kalangan mahasiswa yang ada di Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik lagi,” tutup arif. [Soprian]