PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Peristiwa kebakaran menyebabkan dua rumah warga Jalan Bambu Kuning Kelurahan Talang RImbo Baru Kecamatan Curup Tengah habis dilalap api. Rumah warga yang mengalami kebakaran tersebut yakni milik Ujang (50) dan Taufik (52). Diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui kapolsek Curup Iptu Untoro, peristiwa kebakaran yang menyebabkan kerugian materi kurang lebih RP 300 juta tersebut terjadi Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

“Api diduga berasal dari rumah Ujang akibat hubungan arus pendek listrik. Api cepat membesar dan mebakar pelafon rumah, api kemudian merambat ke rumah milik Taufik yang adi disebelahnya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun karena api cepat membesar tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Pemilik rumah sendiri pada saat kejadian tidak berada didalam rumah,” ujar Kapolsek.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam kebakaran Rejang Lebong Sumardi mengungkapkan, untuk memadamkan api yang membakar rumah warga tersebut menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.45 WIB.

“Kita mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 01.45 WIB dan personil bersama 4 unit mobil langsung turun ke lokasi, api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Pada saat pemadaman agar api tidak merambat ke rumah lainya maka ada tiga rumah yang berdekatan terpaksa dibongkar sebagian,” tutupnya. [Julkifli Sembiring]