Rumah warga rata dengan tanah usai terbakar

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Peristiwa kebakaran terjadi di rumah semi permanen milik W-N (39) warga Desa Riak Siabun Kecamatan Sukaraja pada jum’at (8/11/2019) sekitar pukul 22.00 malam. Peristiwa kebakaran ini terjadi saat penghuni rumah sedang pergi ke acara kerabatnya.

Si jago merah melalap seluruh bangunan rumah yang terbuat dari papan kayu, beserta perabotan seperi kursi, tempat tidur, hingga kompor dan tabung gas. Menurut warga peristiwa kebakaran ini lambat diketahui, karena lokasi rumah berada jauh dari rumah warga lainnya. Api juga diketahui dengan cepat meludeskan rumah serta isinya.

“Ya waktu kejadian kebakaran dia (pemilik rumah) lagi diluar tempat acara kawannya” jelas Windarto, warga setempat saat ditemui dilokasi, sabtu (9/11/2018).

Akibat dari kejadian tersebut, rumah korban rusak berat dan rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa akibat dari peristiwa kebakaran ini. Korban terpaksa menderita kerugian sekitar Rp. 30 juta rupiah.

Sementara itu belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini, namun rumah korban diketahui belum dialiri listrik.

“Mungkin dari kompor atau puntung rokok, karena sekarang lagi kemarau inikan” tambah Windarto.

Saat ini pemilik rumah diketahui sudah mengungsi ke tempat keluarga. Puing bangunan dan perabiran di lokasi kebakaran sudah dibersihkan. [IT2006]