Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurrahman Al Kaff.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Penyaluran 100 paket sembako subsidi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu untuk delapan kelurahan akan memasuki tahap akhir di tahun 2019. Rencananya, Kelurahan Betungan menjadi tempat terakhir penyaluran paket sembako subsidi.

“Sementara ini baru delapan kelurahan yang menikmati paket sembako bersubsidi dari Baznas. Kedepannya program pasar keliling ini bisa menyambangi seluruh kelurahan yang ada di Kota Bengkulu,” kata Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurrahman Al Kaff, Kamis (28/11/2019).

Jenis Paket yang kita salurkan sebanyak 100 paket dengan nilai per paket Rp 150 ribu. Hanya saja, menurutnya, warga telah terdata sebelumnya cukup menebus harga per paketnya Rp 75 ribu saja.

“Isi setiap paket terdapat berbagai kebutuhan pokok rumah tangga,” ujarnya.

Operasi pasar yang digelar bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu dengan harga yang lebih murah dari pada harga di pasar. Barang-barang yang dijual seperti telur, beras, bawang merah, bawang putih, cabai merah, daging ayam, daging sapi dan masih banyak lagi.

Lanjutnya, saat ini perkembangan zakat di Kota Bengkulu semakin meningkat. Terbukti jumlah Muzaki yang menyalurkan zakat, infak dan sadekahnya bertambah baik dari kalangan umum maupun Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kota Bengkulu terus mengalami peningkatan dalam besaran zakat yang ditunaikan. Selain itu, Baznas juga memiiki jenis bantuan yang variatif bagi para Mustahik yang masuk kedalam asnab penerima zakat, diantaranya membantu pelunasan warga tidak mampu yang menunggak iuran BPJS.

“Terbaru kita membantu tunggakan BPJS salah seorang warga yang ada di Kelurahan Bentiring Permai,” tutupnya. [Soprian]