PedomanBengkulu.com, Kaur – Guna mengumpulkan data sebagai bahan dalam perumusan Perda RTRW, Tim Pansus Perda RTRW DPRD kabupaten Kaur melakukan sidak di beberapa Tambak Udang di wilayah Kecamatan kaur Selatan, Kabupaten Kaur pada Kamis (14/11/2019).

Tim yang beranggota kan 11 orang itu terjun ke lapangan langsung, dikoordinir oleh ketua Tim Pansus Deni Setiawan SH.

“Kami hari ini fokus pada pengumpulan bahan yang berkaitan dengan perumusan Perda RTRW di antaranya tentang zonasi dan garis sepadan pantai sedangkan terkait perizinan itu permasalahan berikutnya,” kata Deni, Kamis (14/11/2019).

Deni juga mengatakan, dari pelaksanaan Sidak hari itu di temukan 90% Tambak Udang yang di datangi melanggar sepadan pantai.

“Kami mempertanyakan mengapa tambak-tambak ini ada yang sudah mendapatkan izin, sedangkan jelas jelas tambak ini melanggar sepadan pantai di mana jarak antara tambak dengan bibir pantai kurang dari 100 Meter,” jalas Deni.

Kegiatan yang juga di ikuti pihak kantor satu pintu Kaur itu juga mendatangi salah satu tempat wisata Pantai Pengubaian resort yang juga akan menjadi bahan bagi tim dalam perumusan Perda RTRW kabupaten Kaur tahun 2019-2039. [Sirat]