PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan teknis kehumasan dan keprotokolan yang baik serta berkualitas, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu adakan pelatihan dengan menghadirkan narasumber dari dalam maupun luar IAIN yang kompeten dibidang kehumasan, 7-8 November 2019, di gedung audit kampus IAIN Bengkulu.

Dalam laporannya, Kasubbag Humas, Publikasi dan Dokumentasi IAIN Bengkulu, Sri Ihsan, S. Pdi mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari dosen, karyawan, serta mahasiswa dari IAIN Bengkulu dan beberapa undangan dari universitas lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan humas dan protokoler ini koordinasi dari lembaga dan fakultas itu dapat berjalan dengan baik dan setiap kegiatan bisa terorganisir dengan baik,” kata Ihsan, Kamis (7/11).

Senada dengan yang disampaikan oleh Kasubbag Humas, Publikasi dan Dokumentasi IAIN Bengkulu, Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin. M, M.Ag menuturkan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan sinergi hubungan antara lembaga dengan fakultas.

“Humas sangat penting karena sebagai pusat informasi bagi masyarakat IAIN sendiri maupun masyarakat luar IAIN dalam memberitakan informasi seputar kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh IAIN. Pelatihan ini termasuk pencerahan bagi insan-insan yang menekuni pekerjaannya dalam bidang kehumasan, tanyakan dan diskusikan yang dianggap perlu sehingga memperoleh hal yang baik dan itu menjadi sebuah input baru bagi sebuah pelaksanaan tugas kedepannya,” ucap Prof. Sirajuddin.

Selain itu dikatakannya dengan pengetahuan dan pengalaman yang luas dalam bidang keprotokolan, sebagai petugas protokol harus selalu melihat peraturan sebagai pedoman bertugas, menggali dan menjunjung nilai-nilai budaya bangsa dan daerah. [Nurhas]