PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Guna menumbuhkan semangat berkompetisi dalam konteks untuk mencapai tujuan bersama dan membentuk kerjasama team yang kokoh, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu gelar kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia bagi ASN, PLKB dan PKB, Kamis (14/11), di Taman Wisata Mangrove Badrika, Lingkar Barat Kota Bengkulu.

Mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kualitas SDM Yang Unggul”, kegiatan yang dinilai dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas SDM ini diikuti oleh 200 peserta.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf melalui Kepala Bidang Advokasi, Pergerakan dan Informasi (ADPIN), Drs. Zaininin kepada PedomanBengkulu.com mengatakan, tujuan lain dari kegiatan ini agar SDM dilingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkuli menjadi “Team Player” yang handal dengan meningkatkan kerjasama melalui komunikasi.

“Tujuannya untuk memperkuat teamwork, memperkuat leadership, menghilangkan sekat-sekat, egosentris masing-masing ASN, dan tentunya quick respon. Karena komunikasi sangat penting dalam membangun suatu tim yang kompak untuk menghasilkan perubahan dalam roda managemen,” kata Drs. Zainin, Kamis (14/11).

Ditegaskannya, pelatihan tersebut hendaknya dijadikan momen penting dan mahal bagi peserta, sehingga mendapat nilai positif untuk jadikan sebagai cermin dalam mengenali kekuatan dan kelemahan pribadi, serta berorientasi pada pola pikir prestatif.

“Keberhasilan bekerja dalam suatu tim membutuhkan suatu pelatihan untuk dapat memiliki kemampuan, keterampilan dan kemauan kerja,” ujarnya.

Selain mendapatkan materi pembinaan, Drs. Zainin mengungkapkan,peserta juga akan diajak untuk mengikuti outbond, jelajah alam kawasan Wisata Mangrove Badrika.

”Jadi pembinaan ini tidak hanya mengasah kemampuan intelektual saja melainkan kemampuan fisik dan rohani juga diasah di sini,” tutupnya. [Nurhas/ADV]