PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam rangka menambah pengetahuan mengenai Perkembangan Industri Jasa Keuangan di Provinsi Bengkulu kepada mahasiswa, Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (UNIHAZ) Bengkulu bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan kuliah umum, Senin (11/11) di aula gedung Rektorat kampus biru UNIHAZ Bengkulu.

“Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada pihak OJK yang telah berkenan menambah pengetahuan mahasiswa Fakultas Ekonomi Unihaz Bengkulu khususnya mengenai perkembangan industri jasa keuangan,” ujar Rektor Unihaz Bengkulu, Yulfiperius.

Lebih lanjut disampaikannya, kuliah umum ini diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa paham terkait fungsi dan peran OJK, terutama dalam perkembangan industri jasa keuangan. Karena pengetahuan masyarakat terkhususnya mahasiswa terhadap OJK masih rendah.”

“Melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya mahasiswa dapat mengetahui perkembangan industri jasa keuangan yang ada di Provinsi Bengkulu. Sehingga suatu saat nanti juga dapat berperan juga terhadap ekonomi daerah,” tutupnya.

Dilain sisi, menurut Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Yusri, saat ini perkembangan industri jasa keuangan semakin marak tak terkecuali di Provinsi Bengkulu. Oleh karenanya pengetahuan terkait industri jasa keuangan sangat diperlukan.

 

“Kami dari OJK akan terus mensosialisasikan fungsi dan peran kami terkait perlindungan konsumen, edukasi yang kami berikan bisa dalam bentuk sosialisasi maupun kuliah umum seperti ini,” ucap Yusri. [Nurhas]