PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Dedy Ermansyah memimpin upacara tabur bunga di Laut kawasan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Kegiatan ini merupakan upaya peringatan dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang tewas di medan pertempuran khususnya di lautan, Minggu (11/10).

Wagub Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan, kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam setiap tahunnya sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan 10 November ini, sebagai momentum meningkatkan kecintaan kita sebagai bangsa kepada tanah air.

“Semoga dengan pelaksanaan tabur bunga di laut ini mengingatkan kembali kita kepada para pahlawan bangsa kita,” ungkap Wagub Dedy Ermansyah.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, Danlanal Bengkulu, Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, Kepala BPKP Provinsi Bengkulu, Kastaf Korem 041/Gamas Bengkulu, Kepala Pelindo II Bengkulu, serta FKPD Provinsi Bengkulu lainnya.

Sementara itu Tabur Bunga di Laut bertajuk “Pahlawann Tidak Menuntut Penghargaan Kecuali Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia” ini dilaksanakan di Kapal Patroli milik Lanal Bengkulu.

Selain memimpin Tabur Bunga di Laut Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, sebelumnya Wagub Bengkulu Dedy Ermansyah juga turut hadir pada Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu.[Mario/rilis]