PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan kembali menjalin kerjasama MoU Religius dan Bahagia. Kini giliran Kabupaten Sleman. Wali kota Helmi Hasan menyambangi Kabupaten Sleman dalam rangka penandatanganan MoU religius dan bahagia tersebut.

“MoU antara Pemkot Bengkulu dengan pemerintah Kabupaten Sleman dalam rangka mewujudkan Negeri yang religius dan bahagia, pemerintah kota Bengkulu dengan Kabupaten Sleman sepakat untuk saling mensupport memberikan dukungan untuk Berkolaborasi, bersinergi program-program dalam rangka mewujudkan negeri yang religius dan bahagia dalam seluruh sektor, seperti ekonomi, kesehatan, pendidikan, teknologi,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Jum’at (15/11/2019).

Sambung Helmi, bentuk kolaborasi ini adalah komitmen untuk mewujudkan masyarakat yang bahagia dan religius. Helmi berharap MoU ini dapat memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi masyarakat kedua daerah.

“Pada intinya bagaimana program APBD itu bisa kemudian memberikan kebahagiaan, kesejahteraan kepada masyarakat, apa yang baik di Kabupaten Sleman kita akan buat di Bengkulu, apa yang sudah berjalan dengan baik di Bengkulu Kabupaten Sleman juga akan membuatnya,” ungkap Helmi Hasan.

Selanjutnya, Wali Kota Helmi juga menyampaikan bahwa era sekarang adalah era membangun semangat gotong royong dan kolaborasi untuk mewujudkan tujuan bersama menuju masyarakat yang bahagia.

“Untuk era zaman sekarang bukan untuk kompetisi tetapi untuk berkolaborasi dan bersinergi,” tutup Helmi Hasan.

Sebelumnya, Pemkot Bengkulu melalui Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan sudah melakukan MoU serupa dengan Pemkab Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Utara. Termasuk Yogyakarta, Padang dan Pemkot Dumai. [Soprian]