Walikota Bengkulu, Helmi Hasan

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bakal menjadikan rumah kediaman pribadinya sebagai pesantren. Hal tersebut disampaikan Helmi saat berkunjung ke Ponpes Harsalakum yang berada di Kelurahan Hibrida Kota Bengkulu, Kamis (28/11/2019).

Sebagai langkah awal, sejumlah santri akan langsung mondok dan belajar Al- Qur’an dikediaman pribadi Wali Kota Helmi Hasan.

“Hari ini kita kunjungan ke Ponpes Harsalakum untuk mengajak kerjasama. Tadi saya minta langsung kepada pemilik yayasan Harsalakum untuk mengirimkan 10 santrinya tinggal di rumah saya di Sidomulyo,” kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Ponpes Harsalakum.

Helmi mengatakan santri-santri ini nantinya akan menghidupkan suasana agama di dalam rumah. Helmi berharap seluruh rumah di Kota Bengkulu nantinya bisa menampung anak santri untuk belajar dan menghapal Al Quran.

“Jika setiap rumah dihidupkan suasana santri, Insya Allah RT, RW, Kelurahan dan Kota Bengkulu tercinta diberikan keberkahan, rahmat dan hidayah dari Allah SWT,” ucap Helmi Hasan.

Helmi menambahkan untuk tahun 2020, Pemkot Bengkulu akan membuat program setiap warga Kota Bengkulu yang muslim bisa hapal 40 hadist.

“Sesuai janji Allah, barangsiapa yang hapal hadist dan mengamalkannya, Insya Allah dijamin masuk syurga,” tambah Helmi.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Ponpes Harsalakum KH. Harius Rusli mengaku senang atas kunjungan dan perhatian Walikota Bengkulu terhadap Ponpes Al Quran Harsalakum.

“Hati saya sangat tergugah, gembira dan senang atas gagasan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang mau ambil bagian mengajak dan mengurus 10 santri dari Ponpes Al Quran Harsalakum untuk tinggal bersama dirumah kediaman pribadi Walikota Bengkulu,” ucap KH. Harius Rusli yang mengaku senang dan bangga atas gagasan ambil alih mengurus anak yang tidak mampu.

Lebih lanjut, pimpinan Ponpes Harsalakum KH. Harius Rusli mengatakan permintaan dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak 10 santri tinggal dirumahnya sudah dilaksanakan.

“Walikota Helmi Hasan itu jika menurutnya membawa kebaikan langsung dilaksanakannya, tidak menunggu besok atau apapun. Alhamdulilah 10 Santri dari Ponpes Harsalakum sudah tinggal dirumah Walikota Bengkulu Helmi Hasan,” pungkasnya. [Soprian/Advetorial]