Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pria berinisial S-W (45) warga asal Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma, diamankan anggota Polsek Semidang Alas Maras dan Polres Seluma pada Jumat siang, (29/11/2019). Ia diamankan karena membuat postingan yang memancing keresehan di media sosial di tengah masyarakat.

Saat diamankan polisi, SW sempat melakukan perlawanan dan hendak melukai anggota polisi. Dengan sigap polisi kemudian mengamankan SW beserta senjata tajam dari tangannya. Diketahui SW menderita gangguan jiwa, berdasarkan keterangan keluarga kepada pihak kepolisian.

“Dalam prosesnya sudah dilakukan peneguran dan berkoordinasi dengan pihak keluarga dan aparat desa, namun masih berulang. Upaya pengamanan terhadap yang bersangkutan dilakukan di rumahnya dan melakukan perlawanan namun berhasil ditangkap. Dari hasil klarifikasi kepada pihak keluarga yang bersangkutan dalam kondisi stres dan masih dalam tahap pengobatan kejiwaan,” jelas Kapolsek Semidang Alas Maras, Ipda Doni Juniansyah.

Sementara itu polisi kemudian membawa SW ke Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto di Kota Bengkulu. Ini dilakukan untuk memulihkan kondisi kesehatan kejiwaan SW.

“SW sudah di RSKJ untuk dilakukan observasi,” jelas Kasat Reskrim Polres Seluma, AKP Rizka Fadillah. [IT2006]