Anggota komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Anggota komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu atas usulan rencana pemberian santunan uang duka sebesar Rp 500.000 di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota tahun 2020 nanti.

“Walaupun dalam tahap pembahasan kita wajib mendukung pemerintahan daerah khususnya Wali Kota Bengkulu terkait akan memberikan bantuan yang tertimpa musibah berat yaitu kematian, tetapi sebelumnya harus kita kaji dulu,” Ujar Yudi, Jumat (1/11/2019).

Baca: 2020, BPKAD Siapkan Uang Duka

Yudi mengatakan, jangan sampai kita niat baik tapi hasilnya tidak baik, kenapa demikian? karena APBD yang akan dianggarkan ini berapa yang akan di berikan bantuan kepada setiap masyarakat yang terkena duka atau kematian.

“Wacana yang telah ada bahwa Wali Kota akan memberikan Rp 500.000, tapi perlu kita ketahui dasar hukum itu harus kuat, jangan sampai kita nanti mempunyai niat baik tapi hasilnya tidak baik,” ungkap Yudi.

Lanjut Yudi, kita harus mengkaji juga berapa jumlah masyarakat Kota Bengkulu, kalau nantinya kita anggarkan 5 Miliar, bearti 1000 per tahunnya masyarakat Kota Bengkulu meninggal.

“Kalau seandainya masyarakat kota Bengkulu lebih dari 1000 per tahunnya meninggal, nanti kita menutupi anggarannya dari mana, Tentu nantinya akan menjadi polemik. Maka dari itu, kami meminta ini perlu pengkajian yang serius bagi Stecholder yang tupoksi menangani kematian. Menghitung benar-benar jangan sampai menjadi polemik dikemudian hari,” tutup Yudi. [Soprian]