PedomanBengkulu.com, Seluma – Verifikasi berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Seluma terus berlanjut. Terbaru, sebanyak 15 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Tak hanya mengenai permasalahan IPK, TMS juga disebabkan sejumlah kesalahan fatal lainnya.

Kasubid Pendidikan dan Analisis Jabatan BKPSDM Seluma Afrizal mengatakan, ada tiga orang pelamar yang salah mengirim lamaran atau salah alamat. Tiga orang tersebut diketahui melamar ke Pemprov Sumatera Selatan, Kementerian Agama, hingga Pemprov Bengkulu.

Selain itu juga terdapat kesalahan lainnya, yakni kesalahan penginputan IPK yang tidak sesuai dengan transkrip nilai, dan pelamar yang tidak memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).

“Hasil verifikasi ada yang tidak memiliki STR, yang merupakan salah satu syarat utama pelamar formasi tenaga kesehatan,” jelas Afrizal (2/12/2019).

Adapun masa penerimaan berkas lamaran, akan ditutup pada Selasa besok (3/12/2019). Saat ini diketahui sebanyak 7.056 berkas dari 7.225 pelamar online di sscn.bkn.go.id sudah diterima BKPSDM. Sebanyak 6.027 berkas sudah dilakukan verifikasi.

“Masa pengiriman berkas akan ditutup besok, masih ada yang belum mengirimkan berkas,” jelas Afrizal.[IT2006]