Api saat menghanguskan gedung bengkel jurusan elektro SMKN 2 yang berlokasi di Desa Gunung Selan Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (29/12/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Si jago merah kembali mengamuk di Bengkulu Utara.

Kali ini api menghanguskan gedung bengkel jurusan elektro SMKN 2 yang berlokasi di Desa Gunung Selan Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Menurut keterangan warga setempat, Jefri, belum diketahui pasti penyebab terbakarnya gedung tersebut.

“Beredar informasi Api disebabkan oleh konsleting arus pendek listrik. Namun, hal tersebut belum pasti. Sebab saya datang, api sudah berkobar. Nampaknya hanya bagian dalam saja yang ludes terbakar seperti atap, plafon, meja, kursi dan peralatan elekto lainnya. Dinding bangunan masih utuh,” katanya Jefri pada hari Minggu, 29 Desember 2019.

Sementara itu, Kepala Saptol PP dan Damkar Bengkulu Utara, Zahrin, menegaskan setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan sejumlah personil ke lokasi.

“Alhamdulillah dengan bantuan aparat kepolisian dan masyarakat sekitar, saat ini api sudah berhasil dipadamkan, dan alhamdulillah juga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh konsleting arus pendek listrik. Untuk kepentingan proses penyelidikan lebih lanjut, kami sudah serahkan pada pihak kepolisian. Soal total kerugian kita belum tahu pasti,” pungkasnya.

Pantauan media ini, kebakaran terjadi sekita pukul 00.15 Minggu dini hari. Setelah satu jam berlalu, dua unit mobil Damkar dibantu petugas kepolisian serta masyarakat sekitar, akhirnya berhasil memadamkan api yang berkobar.

Hingga berita ini diturunkan, petugas kepolisian bersama petugas pemadam kebakaran, masih tampak berjaga dan melakukan pendinginan di lokasi tersebut. [Evi]