Tampak Wali Kota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi membacakan deklarasi Bengkulu Kota Hadits.

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota mendeklarasikan Bengkulu Kota Hadits. Deklarasi ini dibacakan langsung oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi serta diikuti ribuan jamaah di Masjid Akbar At-Taqwa, Selasa (31/12/2019) malam.

Helmi Hasan mengatakan, deklarasi di malam tahun baru ini adalah mementum bagi kita untuk lebih baik lagi. Untuk itu, ia perharap agar masyarakat dapat menghafal hadits dan mengamalkannya.

“Hadits sebagai pedoman hidup umat Islam tentunya tidak boleh digeser sedikitpun dari ruang kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Kota Bengkulu,” kata Helmi Hasan.

Helmi berpesan agar hadits ini bukan hanya di amalkan karena ada acara saja, tetapi amalkan dan jadikan hadits sebagai pedoman hidup.

“Jika hadits kita pedomani dalam menjalani hidup maka Insya Allah yang jadi pemimpin akan selamat, jadi pengusaha akan selamat, jadi pegawai akan selamat bahkan jadi apapun akan selamat. Ini jika kita pegang maka akan selamat dunia dan akhirat,” ucapnya.

Untuk itu Helmi menargetkan, seluruh warga Kota Bengkulu dapat menghafal minimal 40 hadits.

“Targetnya, 100 persen warga kota Bengkulu hafal minimal 40 hadits. Dan bagi yang hafal, Insya Allah akan masuk surga dari pintu mana saja yang dia sukai,” ungkapnya.

Dalam deklarasi, Pemerintah Kota Bengkulu dan masyarakat berkomitmen untuk meningkatkan ketaqwaan dan menjalani kegiatan positif.

“Masyarakat sangat antusias dengan program ini, Insya Allah Allah akan melimpahkan kebahagiaan di dunia dan memberikan kenikmatan di akhirat, sehingga akan tampak pada dirinya indahnya nikmat dan kemudahan hidup jika masyarakat mempelajari dan mengamalkan hadits,” sampainya.

Diketahui, deklarasi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, pejabat pemerintahan dan ribuan masyarakat yang ikut menyukseskan launching Bengkulu Kota Hadits. [Soprian/Pariwara]