Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat jelaskan perihal Lampu Penerang Jalan Umum sekaligus membagikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Lampu Hias di Masjid Ar-Rahman Lingkar Barat Kota Bengkulu, Rabu (18/12/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Usai shalat Isya berjama’ah, Walikota Bengkulu Helmi Hasan jelaskan perihal Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU) sekaligus membagikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Lampu Hias di Masjid Ar-Rahman Lingkar Barat Kota Bengkulu, Rabu (18/12/2019).

Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah mencanangkan sebuah tekad besar untuk menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat.

“Tekad ini harus dirasakan masyarakat, karena kebahagiaan masyarakat itu sangatlah sederhana,” katanya.

Ia menjelaskan, ketika gelap, masyarakat ingin terang. Maka dari itu untuk menghadirkan kebahagiaan ditengah masyarakat, pemerintah berangsur-angsur sudah menganggarkan di APBD 2019 untuk 2100 titik lampu jalan.

InsyaAllah, tahun 2020 akan dipasang 31.000 titik lampu jalan, dengan harapan tidak ada Rukun Tetangga (RT) dan gang-gang yang tidak diterangi LPJU,” ujarnya.

“Jika seluruh titik jalan sudah terang, aktifitas masyarakat kota bengkulu bukan hanya bisa dilakukan di siang hari tetapi juga di malam hari, sebagaimana kota-kota lain,” sampainya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terkait lampu hias agar bisa diteruskan.

“Agar setiap RT yang ada di kota Bengkulu terlihat indah, semarak dan semua warganya merasa bahagia, agar harapan untuk menghadirkan kebahagiaan ditengah masyarakat terwujud,” ungkapnya.

“Kalau masyarakat bahagia, tentunya apa yang kita inginkan untuk menjadikan kota Bengkulu yang bahagia dan religius pasti akan terwujud pula,” tutupnya. [Soprian/Rilis]