Dua calon kades Padang Pelawi yang bersaing dalam kontestasi Pilkades 7 November 2019 lalu

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Sebanyak 79 orang kepala desa terpilih, hasil pemilihan kepala desa serentak tanggal (7/11/2019) lalu akan dilantik. Pelantikan dijadwalkan dilaksanakan pada Selasa (17/12/2019) pagi, di balai adat kabupaten Seluma.

Pelantikan akan langsung dipimpin oleh Bupati Seluma Bundra Jaya, dan dilakukan pengambilan sumpah jabatan. Kepala Desa diwajibkan mengenakan PDL putih lengkap, dan wajib datang pada pukul 07.30.

Diketahui 79 kepala desa tersebut dilantik karena masa jabatan kades periode sebelumnya sudah berakhir, sedangkan 6 kades terpilih baru akan dilantik bila masa jabatannya sudah berakhir.

“Pelantikan akan diikuti 79 kades terpilih, 6 kades terpilih lainnya akan dilantik sesuai akhir masa jabatannya,” jelas Kabag Hukum Setda Seluma Nurpadila, Senin (16/12/2019).

Kepala Desa yang dilantik nantinya akan menjabat untuk 6 tahun kedepan. Bupati Seluma Bundra Jaya sebelumnya mengatakan, Kades harus bisa menjalankan pembangunan di Desa, dan masyarakat harus mendukung pemerintahan yang dipimpin kades baru.

“Semua kepala desa melaksanakan tugas fungsi harus transparan jujur dan adil. karena itu harus saling menghargai. Pemkab seluma tidak dapat bekerja sendiri sendiri, harus kembangkan sinergitas,” jelas Bundra Jaya. [IT2006]