PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rejang Lebong, Senin (2/12/2019) menyerahkan 7 sertifikat aset tanah milik Polres Rejang Lebong.

Diungkapkan Kepala BPN Rejang Lebong Krisno Kusdibyo, bahwa aset tanah milik Polres Rejang Lebong tersebut semuanya merupakan aset tanah namun ada yang telah dibangun dan ada juga yang belum dibangun.

“Hari ini kita menyerahkan sertifikat tanah milik Polres Rejang Lebong, sertifikat ini yakni sertifikat rumah dinas Kapolres Rejang Lebong, sertifikat Polsek Curup, sertifikat Polsek Bengko, sertifikat tanah calon Polsek Curup Selatan, sertifikat tanah calon Polsek Bermani Ulu, sertifikat tanah calon Polsek Sindang Beliti Ilir dan sertifikat tanah Pospol Kontainer Taba Padang. Aset ini ada yang sudah lama dimiliki polres namun belum bersertifikat dan ada juga aset yang baru dihibahkan oleh Pemda,” kata Krisno.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika menyampaikan bahwa dengan telah disertifikatkannya aset milik Polres tersebut tidak ada permasalahan dikemudian hari.

“Pertama kami ucapkan terimakasih kepada BPN yang telah menertibkan aset-aset Polres dengan telah disertifikatkanya aset-aset milik Polres ini. Dengan telah disertifikatkanya aset ini maka kedepanya tidak terjadi lagi permasalahan baik konflik dengan masyarakat ataupun pihak pihak lain,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, saat ini masih ada dua aset tanah milik Polres yang belum bersertifikat yakni Pos Pol dan Binduriang.

“Kedepannya kita akan bekerja sama dengan pemerintah daerah agar dua aset ini bisa segera disertifikatkan sehingga tidak ada lagi permasalahan,” pungkas Kapolres. [Julkifli Sembiring]