PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Bencoolen Mall Bengkulu menggelar festival Kuliner Nusantara yang ke 11 dari tanggal 13 hingga 15 Desember 2019 yang dilaksanakan di Atrium Bencoolen Mall, Jumat (13/12/2019).

Komandan Kodim (Dandim) 0407 Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong S.I.P, saat menghadiri acara tersebut mengatakan kegiatan seperti ini sangat positif karena memperkenalkan kuliner Indonesia dan dengan festival seperti ini tidak perlu jauh-jauh cukup di Bencoolen Mall bisa mendapatkan makanan yang khas Indonesia.

Uchi Cambayong berharap kegiatan tersebut lefbih dikembangkan agar maju kedepannya. Indonesia merupakan negara yang sangat kaya, tidak hanya kaya dengan kebudayaannya, bahasanya, tetapi Indonesia juga kaya dengan berbagai kulinernya khususnya Bengkulu.

“Kita harapkan lebih maju lagi tidak hanya di Bencoolen Mall saja tetapi kalau ada kesempatan diluar. Tadi saya sudah menawarkan di Kodim ada kalau ada yang ingin menggunakannya, kita ada tempatnya cuma belum bisa kita maksimalkan,” kata Uchi Cambayong.

Sementara itu, Center Manager Bencoolen Mall, Eka Wati Sinaga mengatakan festival kuliner yang mengusung tema kuliner nusantara ini merupakan yang ke 11 kalinya di tahun ini dan sekaligus penutup tahun 2019. Festival tersebut bekerjasama dengan seluruh UMKM yang merupakan binaan dari Bencoolen Mall.

“Kuliner yang disediakan dari mulai kuliner jaman dulu hingga kekinian. Perbedaan dengan festival sebelumnya hanya di tema dan suasananya. Kalau sebelumnya kita lebih identik kalau hari imlek kita suasananya merah semua, kalau ramadhan kita suasananya ya disesuaikan suasana ramadhan seperti ketupat,” ungkap Eka Wati Sinaga. [Anto]