Tampak sekumpulan pemuda sedang menghapalkan hadist

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk menghapalkan hadist kini telah tersebar hingga ke pelosok Provinsi Bengkulu. Seperti saat ini, sekumpulan pemuda sedang mencoba untuk mengahalkan hadits di Masjid Jamiatul Khair Kelurahan Taba Pananjung, Minggu (14/12/2019).

Ustadz Ali Harakan Al Salamah mengatakan, sunah adalah tanggung jawab kita semua umat muslim kepada baginda Muhammad SAW, karena Tuhan itu cinta kepada umat-Nya, jika mencintai sunnah Rasulullah SAW.

“Seperti keutamaan dalam membaca semua ilmu (agama), nanti kita akan diganjar pahala, belajar menuntut ilmu agama adalah bentuk mengikuti tuntunan Al-Qur’an serta As-sunnah, dan didalamnya ada pahala yang besar,” ujar Ustadz Ali.

Ustadz Ali menjelaskan, agenda ini bukan hanya sekedar menghapalkan hadist, tetapi juga mempelajari sunah-sunah Nabi Muhammad SAW dan mengamalkannya.

“Pemuda setempat mendapat pelajaran seperti adab masuk-keluar masjid, adab masuk-keluar kamar mandi, adab tidur, adab makan, adab cuci tangan, adab buang air kecil serta masih banyak lagi,” jelas Ustadz Ali.

Diketahui, rombongan Ustadz Ali ini berasal dari Kota Bengkulu, yang mempunyai semangat tinggi untuk berdakwah menyampaikan sunah-sunah Nabi Muhammad SAW serta mengamalkannya.

“Semua Nabi itu berdakwah, barang siapa yang berdakwah menyampaikan sunnah rasul maka ia akan di cintai Allah SWT. Kita adalah keturunan akhir zaman, dengan dakwah inilah kita harus meneruskan tongkat estafet Rasulullah SAW,” jelas Ustadz Ali. [soprian]