PedomanBengkulu.com, Lebong – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Dewi Coryati M.Si menyerahkan SK kepada siswa penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) sebanyak 2.943 anak tingkatan SD, SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Lebong secara simbolis. Dalam kesempatan itu, Dewi Coryati yang duduk di komisi yang membidangi pendidikan ini, juga memberikan sosialisasi kepada dewan Guru dan wali murid tentang bantuan beasiswa Program PIP dari pemerintah pusat.

Disampaikan Dewi, berdasarkan usulannya melalui jalur aspirasi DPR RI, dirinya berhasil mengusulkan sebanyak 2.943 kuota PIP untuk anak sekolah semua tingkatan se-Kabupaten Lebong. Namun dirinya hanya dapat menyerahkan secara simbolis di 4 sekolah.

“Semoga bantuan beasiswa program PIP ini dapat membantu orang tua untuk kelangsungan belajar para siswa penerima,” ungkap Dewi ditemui PedomanBengkulu.com saat menyerahkan secara simbolis SK PIP di SD Muhamadiyah Ujung Tanjung Senin (16/12/19) pagi.

Dewi yang merupakan politisi PAN ini berharap, semua penerima PIP dapat memanfaatkan tambahan beasiswa tersebut dengan tepat.  Kedepan dirinya juga membuka diri mengajak dinas terkait di Kabupaten Lebong, untuk bekerja sama sehingga kuota penerima Program PIP dapat ditingkatkan jumlahnya.

“Saya harap bisa bekerja sama dengan dinas terkait, agar data yang saya berikan dengan data yang di ambil dinas itu tidak bentrok, sehingga kuota bantuan beasiswa melalui jalur PIP dapat dinikmati lebih banyak anak-anak Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Lebong,” pungkasnya. [Supriyadi]