Pintu kamar yang dirusak pelaku

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kasus dugaan pembobolan rumah kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini, rumah milik Leo Bangsawan warga Jalan Merawan RT 23 Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu yang diduga telah disatroni maling pada Minggu (29/12/2019) siang.

Leo Bangsawan saat diwawancarai di kediamannya, Selasa (31/12/2019) mengatakan dalam aksinya pelaku diduga membobol dinding dapur rumahnya. Kemudian pelaku melewati ruang tengah yang saat itu pintu tidak terkunci. Selanjutnya pelaku diduga mencongkel pintu kamar ibunya. Setelah berhasil masuk kedalam kamar ibunya pelaku kemudian diduga mengambil uang tabungan sebesar 2 juta rupiah yang disimpan dalam lemari.

“Pelaku menjebol dinding dapur, pintu tengah memang gak dikunci dan pelaku masuk ke kamar ibu mengambil uang tabungan. Saat kami pulang lemari di kamar ibu berantakan,” kata Leo.

Tak berhenti sampai disitu saja, pelaku diduga juga menggondol Laptop Leo yang saat itu diletakkan d atas meja dalam kamarnya. Pelaku juga mengambil STNK dan BPKB sepeda motor jenis Yamaha Mio. Pada waktu kejadian pembobolan tersebut, rumah dalam kondisi kosong dan saat itu dirinya sedang pergi menjemput kakaknya. Sesampainya di rumah kondisi rumah sudah dalam kondisi berantakan.

Leo juga menyatakan kejadian tersebut telah dilaporkan kepada pihak Kepolisian. Atas kejadian tersebut kerugian yang dialami sekitar 10 juta rupiah.

“Kerugian sekitar 10 juta karena duit 2 juta sama laptop saya sekitar 8 juta. Kami sudah lapor polisi kemaren juga sudah ada polisi yang kesini,” ucap Leo.[Anto]

Dinding dapur yang sudah diperbaiki