PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bengkulu Ketua Komisi I Tengku Zulkarnain dan Ketua Komisi III Baidari Citra Dewi melaksanakan Reses guna menyerap aspirasi masyarakat, di Masjid Al- Hikmah, Jalan Perumdam, Kecamatan Kampung Melayu, Sabtu, (7/12/2019).

Reses kali ini menyerap banyak aspirasi dari masyarakat, diantaranya terkait pembangunan jalan beton, lampu jalan, normalisasi drainase dan gorong-gorong, rayon sekolah, pembangunan selokan, meminta fasilitas bermainan dan olahraga, hotmik jalan, pagar posyandu dan perehapan, undang kopabri pada acara-acara kota, pembangunan lantai dan pintu tempat belajar mengaji, renovasi masjid dan pemasangan PDAM.

“Reses ini sarana komunikasi dengan masyarakat, menyerap aspirasi, menerima usulan dan gagasan pembangunan, serta persoalan kekinian di dapil,” ujar Tengku Zulkarnain.

Memang reses diadakan di bulan Desember, sementara APBD 2020 sudah ketok palu atau disahkan, namun pihaknya tetap akan menerima aspirasi untuk menjadi catatan yang akan diperjuang pada APBD Perubahan 2020 atau APBD 2021.

“Kami anggota dewan ditawarkan oleh dinas terkait, setiap anggota dewan ini mendapat aspirasi Jalan lima lokasi,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Baidari mengungkapkan pembangunan ini akan dilaksanakan secara bertahap.

“Kalau untuk lampu jalan kita tunggu dulu pasti akan sampai pemasangannya. Kalau program Kotaku bisa minta langsung sama Pak Walikota, kalau untuk Posyandu nanti akan kita sampaikan ke Dinas Puskesmas,” sambung Baidari.

Adapun hasil reses kali ini, pihaknya berjanji akan segera menindaklanjuti beberapa permintaan. Namun, untuk ke depannya pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar mendukung dan dapat memantau perkembangannya.

“Yang lain-lain silahkan ajukan proposal, 50 persen APBD ini banyak mengalir ke Kampung Melayu ini, kami harap nanti bapak ibu bisa terima penyampaian ini,” tutup Tengku. [Soprian]