PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam rangka meningkatkan wawasan para dosen dan mahasiswa terhadap Kebijakan Publik di Era Baru, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu hadirkan Prof. Dr. Soesilo Zauhar MS dan Prof. Dr. Abdul Juli Andi Gani MS dari Universitas Brawijaya sebagai narasumber dalam acara Seminar Nasional, Senin (16/12), di aula lantai 3 Gedung Rektorat Kampus STIA Bengkulu.

Dihadiri oleh para dosen dan perwakilan duta mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kota Bengkulu, kegiatan ini menurut Ketua STIA Bengkulu, Marjoyo SE MM, baru pertama kali diadakan di Bengkulu.

“Acara ini memiliki tujuan agar para mahasiswa dapat lebih pintar dalam menyikapi kemajuan teknologi,” ungkap Marjoyo.

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa Infrastruktur bidang teknologi sangat dibutuhkan dan sangat berperan dalam kemajuan secara menyeluruh.

“Namun kemajuan teknologi ini wajib juga dipelajari dipahami dan dibijaki dengan pemahaman yang positif, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif kedepannya,” ujarnya.

Dilain sisi, Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, kedua narasumber dalam pemaparan materinya menekankan bahwa pihak kampus harus dapat meningkatkan Infrastruktur di bidang teknologi agar sumber daya manusianya dapat bersaing.

“Pesatnya kecanggihan teknologi saat iniĀ  sangat membutuhkan peran dan kebijakan seorang pemimpin, khususnya dalam menyikapi dan menyerap sisi positif dan negatif yang akan terjadi. Sehingga teknologi yang canggih ini tidak berdampak buruk bagi suatu daerah, terlebih lagi terhadap akhlak manusianya,” jelas Profesor Soesilo Zauhar. [Nurhas]