Emak-emak saat mendatangi kantor Partai Hanura Bengkulu untuk mengambil formulir bakal calon gubernur untuk H Helmi Hasan yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bengkulu Rabu (4/12/2019) sekira pukul 11.30 WIB.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Rombongan emak-emak mengenakan pakaian sederhana secara mendadak mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Bengkulu yang terletak di Jalan Pangeran Natadirja nomor 28 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Rabu (4/12/2019) sekira pukul 11.30 WIB.

Kedatangan mereka itu sungguh sangat mengejutkan. Pasalnya, mereka datang untuk mendaftarkan Helmi Hasan sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Provinsi Bengkulu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang atas inisiatif sendiri.

Mereka mendambakan Helmi Hasan menjadi Gubernur Bengkulu.

Sontak Sekretaris Penjaringan Balon Gubernur Partai Hanura nampak terkejut mendengar pernyataan yang disampaikan para emak-emak itu.

“Kami datang ingin mendaftarkan pak Helmi Hasan, karena kami ingin beliau diusung partai politik dan menjadi Gubernur,” jelas Sinar salah satu emak-emak yang mendaftarkan Helmi Hasan.

Sinar mengungkapkan, program Helmi Hasan menjadi Walikota Bengkulu saat ini menurutnya menyentuh dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Pak Helmi jadi Walikota saat ini saja jalan-jalan banyak yang mulus, pelayanan kesehatan dirumah sakit sangat baik. Yang jelas pak Helmi sudah terbukti makanya kami ingin beliau jadi Gubernur,” tandas Sinar.

Sementara itu Sekretaris Penjaringan Balon Gubernur Partai Hanura, Zamzami sangat mengapresiasi keinginan masyarakat yang ingin tokoh yang diidolakan untuk menjadi pemimpin.

Kedatangan emak-emak mengambil formulir Balon Gubernur untuk Helmi Hasan dan untuk di Hanura siapa saja bisa mengambil formulir.

“Tapi pada saat pengembalian formulir ada beberapa dokumen yang harus ditandatangani calon langsung. Tadi saya sarankan mereka untuk tidak memanipulasi itu semua. Langsung saja temui kandidatnya bahwa mereka telah melakukan ini mudah-mudahan apa yang diharapkan direspon positif oleh kandidat yang mereka usung,” ucap Zamzami.

Zamzami menyatakan, pendaftaran di Hanura yang sekarang ini merupakan perpanjangan waktu selama tiga hari dan akan berakhir besok sekaligus pengembalian formulir.

Sejauh ini sudah ada sembilan kandidat yang mendaftar.

“Beberapa sudah mengembalikan formulir, ditambah hari ini semuanya sembilan,” jelas Zamzami. [Anto]