Tampak pasangan kumpul kebo diamankan

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu — Warga Jalan Flamboyan nomor 23 RT 19  Kelurahan Kebun Kenanga Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu melakukan penggerebekan disalah satu kos-kosan dikawasan tersebut, Minggu (1/12/2019) sekira pukul 24.00 WIB.

Pada saat mengerebek, warga mendapati empat pasang muda mudi yang diduga kumpul kebo di dalam kos tersebut.

Camat Ratu Agung Kota Bengkulu, Subhan Gusti Hendri saat dilokasi penggrebekan mengatakan, penggrebekan dilakukan atas informasi masyarakat yang resah dengan aktifitas menyimpang penghuni kosan tersebut. Kemudian ia bersama pihak Polsek Ratu Agung dan Ketu RT serta warga melakukan penggrebekan dan mendapati empat pasang muda mudi yang diduga akan melakukan perbuatan melanggar baik norma hukum maupun norma agama.

“Kita mendapat temuan tadi ada sejumlah anak muda yang bukan suami istri berada di satu tempat, ini yang meresahkan. Dan warga bukan kali ini saja tapi sudah berkali-kali dan puncaknya hari ini saya bersama Kapolsek, Babinsa Koramil dan RT serta masyarakat kita lakukan pengecekan dan ternyata ada perbuatan yang negatif,” kata Hendri.

Hendri menyatakan, dalam penggerebekan itu pihaknya menemukan kondom dan pihaknya menyimpulkan bahwa anak muda yang di kosan itu ada indikasi akan melakukan hubungan layaknya suami istri. Selain kondom pihaknya juga menemukan minuman dan obat-obatan.

“Tindakan dari kita akan kita tutup kosan tersebut. Dan untuk yang terjaring akan kita tegakkan aturan sesuai peraturan,” ucap Hendri.

Sementara itu, Ketua RT 19 Kelurahan Kebun Kenanga Bambang Hidayat menegaskan, para anak muda yang kena grebek tersebut akan di kenakan sanksi adat.

“Akan kita kenakan sanksi adat,” jelas Bambang.

Disisi lain, penghuni kosan yang terkena grebek ada yang mengaku masih pelajar SMA dan seorang mahasiswi disalah satu perguruan tinggi Bengkulu dan juga ada yang mengaku sudah bekerja. [Anto]