PedomanBengkulu.com, Lebong – Salah satu legenda sepak bola Indonesia dan juga mantan Kapten Timnas Indonesia, Firman Utina, Minggu (1/12/19) hadir di Bumi Swarang Patang Stumang. Kedatangan Firman ini dalam rangka memberikan coaching clinic kepada anak-anak usia dini di Kabupaten Lebong. Dalam acara yang digagas PS Lebong digelar di GOR Terpusat Kecamatan Lebong Selatan tersebut, Firman turut membagi pengalaman serta mengajari teknik dasar sepakbola kepada para ratusan anak dari tingkatan SD dan SMP.

Selain itu, Firman juga memberikan motivasi agar anak-anak Kabupaten Lebong dapat lebih berprestasi kedepannya dalam olahraga Sepak Bola.

Selain materi coaching clinic sepak bola, Firman juga menekankan para pemain muda usia dini, agar senantiasa mampu menjaga kedisiplinan dalam latihan, sebagai kunci keberhasilan karier di dunia sepakbola.

Ditemui usai kegiatan Coaching clinic, Firman Utina menyampaikan apresiasi kepada manager PS Lebong Gunawan SP yang dari beberapa bulan lalu, terus mengejar jadwal agar dirinya bisa memberikan coaching clinic di Kabupaten Lebong.

“Ini pertama kali di Lebong dan pertama kali melihat antusias para peserta yang ikut coahing clinic dan rata-rata mereka anak usia dini,” ungkap Firman Utina kepada PedomanBengkulu.com Minggu siang (1/12/19).

Disampaikan Firman, dalam kegiatan tersebut dirinya memang menekan agar anak Kabupaten Lebong bisa ikut bersaing dan berprestasi di persepakbolaan Indonesia. Baik itu bermain di klub besar maupun bermain di Tim nasional.

“Sangat penting bagaimana untuk kita bisa berbagi pengalaman, berbagi edukasi karena bangsa Indonesia masih sangat membutuhkan pemain sepak bola khususnya usia dini. Harapannya ini bisa menjadi cikal bakal untuk melahirkan bakat anak-anak Lebong. Harapannya kedepan anak-anak Lebong bisa bermain diklub-klub tetinggi maupun tim nasional, Karena tim nasional bukan hanya punya daerah -daerah terdekat, tapi tim nasional punya seluruh bangsa. Siapapun anak bangsa berhak ikut bermain di tim nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager PS Lebong Gunawan SP menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka pembinaan bibit prestasi sepak bola di Kabupaten Lebong. Yang dimulai dari anak-anak usia dini.

“Alhamdulillah setelah enam bulan saya terus mengejar jadwal beliau (Firman,red), akhirnya kita berhasil memboyong Firman Utina untuk datang ke Kabupaten Lebong. Semoga ilmu dan motivasi yang ditularkan sang legend sepak bola Indonesia ini dapat diserap dan diaplikasikan anak-anak Kabupaten Lebong kedepannya,” ungkap Gunawan.

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, acar coaching clinic yang diikuti ratusan anak usia dini Kabupaten Lebong tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, Ketua Komisi I DPRD Lebong, Wilyan Bachtiar, Perwakilan PT PGE Ansori, Camat Lebong Selatan Yasir Hadibroto dan Perwakilan Kejari Lebong Hendrizal. [Supriyadi]