Pedomanbengkulu.com, Bengkulu – Gempa bumi kembali mengguncang provinsi Bengkulu. Gempa mengguncang tepat pukul 21.49 WIB Senin (16/9/2019) malam, dengan kekuatan 5.5 Magnitudo. Sejumlah wilayah di Kota Bengkulu merasakan guncangan gempa yang cukup kuat, dan terasa beberapa detik. Gempa di Bengkulu dilaporkan terasa oleh warga di Kelurahan Surabaya, Betungan, dan Bentiring.

Tak hanya itu, gempa juga dirasakan oleh warga di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Ya tadi terasa gempanya, saya lagi dirumah. Untuk rumah tidak ada yang rusak,” jelas Rendi Saputra, warga desa Lubuk Pendam Kabupaten Bengkulu Utara saat dihubungi, Senin (16/12/2019) malam.

Selain itu, gempa yang terjadi ini juga dirasakan warga di Kepahiang dan Rejang Lebong. Meski getaranya tidak terlalu kencang, namun warga juga sempat panik dan berlari keluar rumah .

“Kami sekeluarga tengah menonton TV pada saat terjadi gempa, karena Guncanganya cukup lama, saya langsung membawa anak anak keluar dari rumah, takut terjadi apa-apa,” kata Helmi salah seorang warga perumahan Griya ANitakira di Simpang Batu Ampar Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi.

Informasi yang dirilis BMKG, gempa ini berpusat di Kabupaten Mukomuko, dan tidak berpotensi tsunami.

“Gempa Mag:5.5, 16-Des-19 21:49:16 WIB, Lok:2.97 LS, 100.87 BT (51 km BaratDaya MUKOMUKO-BENGKULU), Kedlmn:30 Km #BMKG” rilis BMKG di laman resminya.

Sementara itu untuk di wilayah Mukomuko belum ada laporan adanya kerusakan, maupun korban jiwa.

“Info dari pos Mukomuko belum ada laporan, dan di kantor (Basarnas Bengkulu) juga belum ada,” jelas informasi dari Basarnas Bengkulu. [IT2006]