Wali Kota Helmi Hasan bersama perangkat Pemerintah Kota lainnya menabuh dol tanda diresmikannya Balai Kelurahan Berkas, Selasa (03/12/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam hal ini Walikota H. Helmi Hasan menghadiri serta sekaligus meresmikan Balai Posyandu di Kelurahan Berkas Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu bertempat di Kantor Lurah Berkas, pada Selasa (03/12/2019).

Camat Teluk Segara dalam hal ini Ikhwan Nova dengan mengawali sambutannya menyampaikan berkenaan dengan pelaksanaan peresmian pembangunan posyandu ini.

“Alhamdulillah kami sampaikan bahwa posyandu kelurahan berkas ini baru selesai dibangun. Yang dikerjakan murni menggunakan dana Kelurahan dengan total Rp350 juta,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pembangunan ini dilakukan secara bertahap.

“Dana kelurahan ini dibagi dua tahap yaitu biaya kegiatan pemberdayaan dan biaya Kegiatan fisik,” ujarnya.

Dalam hal ini dari 13 kelurahan yang ada di Kecamatan Teluk Segara baru tiga Kelurahan yang melakukan pertemuan.

“Sementara yang lima dalam tahap proses, dan tahap kedua akan kami selesaikan,” sambungnya

Para peserta tampak antusias mengikuti persempian Balai Kelurahan ini.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan juga menyampaikan bahwa setelah diresmikannya ini, maka bisa dimanfaatkan untuk seluruh masyarakat.

“Perlu kita sadari, memang tidak gampang untuk mendapatkan predikat Kota Sehat apalagi usaha ini dilakukan dengan perlunya kerja sama tim, predikat ini yang di peroleh dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri. Bukan hanya sehat ketika usia dewasa kita juga ingin memastikan setiap warga kota Bengkulu mulai sehat dari dini,” kata Helmi Hasan.

Baca juga : Menuju Kota Hadits, Wali Kota Ajak Warga Saling Ajarkan Hadits

Wali Kota yang khas dengan amalan-amalan agamanya itu menekankan, program ini harus betul-betul dapat memberikan semua pelayanan yang dibutuhkan untuk lahirnya generasi Kota Bengkulu yang berkualitas, bukan hanya secara mental, namun juga secara spritual. Bukan hanya secara fisik, tapi juga secara kejiwaan, melalui pendidikan dan pengajaran tentang ilmu-ilmu agama.

“Dengan adanya Posyandu ini untuk memastikan setiap ibu-ibu hamil, harus betul-betul diberikan pelayanan kesehatan tingkat tinggi sehingga harapannya dari mulai kehamilan sampai melahirkan pemerintah harus memberikan fasilitas-fasilitas agar ke depan muncul lah generasi-generasi yang memang berkualitas baik dari sisi kesehatan secara fisik maupun dari sisi kualitas pendidikan serta agama,” tutupnya. [Soprian/Advetorial]