PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bagi Anda yang berminat untuk meminang Honda HR-V, Sabtu (14/12) besok adalah waktu yang tepat karena PT Arista Auto Prima selaku dealer Honda Arista Bengkulu memberikan promo khusus.

“Besok, sejak pukul 9.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB bertempat di dealer Honda Arista Bengkulu Jalan Adam Malik RT 01 RW 01 Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu, kami akan menggelar weekend sale spesial Honda HR-V. Dalam acara ini tentunya berbagai kemudahan dan promo khusus akan didapatkan oleh customer saat meminangnya,” ujar Branch Manager Honda Arista Bengkulu, Jemmy Novemi, Jum’at (13/12).

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Honda Arista Bengkulu melalui nomor 085367100272 (Yoci), 082281177798 (Mhe-Mhe), 0821-8595-6900 (Ange) dan Sely 085384027084 serta 082377700071 (Sub Curup Eko).

Untuk diketahui, Hi-rider Revolutionary Vehicle atau lebih dikenal HR-V, menyuguhkan bermacam kelebihan khas Honda. Di Indonesia, mobil ini meluncur dengan 2 pilihan mesin adalah 1.5 liter dan 1.8 liter, yang mana sudah dilengkapi teknologi i-VTEC.

Awalnya, tersedia 4 varian HR-V yang dipasarkan yaitu 1.5 S M/T, 1.5 S CVT, 1.5 E CVT, juga 1.8 Prestige. Tapi seiring berjalannya waktu, varian yang ada itu berkembang karena HR-V memperoleh varian 1.5 E CVT Special Edition w/JBL Audio, 1.5 E CVT Mugen dan 1.8 Mugen.

Berikut adalah Spesifikasi dan Fitur Lengkap Honda HR-V:

Eksterior Honda HR-V 2018

1. Desain Bagian Depan

Pada sisi depan Honda HR-V mengusung konsep Front Grille dengan bentuk tegas juga beberapa sisi yang menonjol pada arah depan yang dibekali balutan material krom mengkilap sehingga nuansa kemewahan terpancar dari fascia depannya. Pada sektor lampu, Honda HR-V mempergunakan teknologi LED Reflector yang dapat memberikan fungsi penerangan maksimal. Hal tersebut juga didukung dengan fitur Fog Lamp sehingga mampu berjalan dengan aman meski ada pada kondisi hujan atau berkabut. Pada Rear Bumper juga tampil menarik yang berukuran minimalis yang tidak hanya memperindah sisi depannya, tapi juga bisa memberikan sirkulasi udara yang baik bagi kabin mesinnya.

2. Desain Bagian Samping

Pada sisi sampingnya, Honda HR-V memakai Velg sporty warna hitam tegas dengan ukuran yang tetap sama dengan versi sebelumnya yaitu 17 inchi. Lekukan khas Honda HR-V juga tetap disematkan di sisi sampingnya sehingga bisa menampilkan kesan aerodinamis.

3. Desain Bagian Belakang

Selanjutnya untuk sisi belakang, mobil ini tampil mengesankan dengan adanya Rear Spoiler yang terintegrasi pada Stop Lamp-nya. Fitur tersebut bisa memancarkan pesona sporty untuk bagian belakang mobil. Lalu, pada bagian atapnya terdapat Antenna dengan konsep Shark. Selain memperindah eksterior pada mobil ini, fitur ini dapat memberikan fungsi guna mengoperasikan radio AM/FM yang terintegrasi pada Head Unit-nya.

Interior Honda HR-V 2018

1. Dashboard

Pada bagian panel dashboard Honda HR-V, terdapat fitur navigasi dan beberapa fitur atraktif seperti mengoperasikan musik, video dan radio lewat berbagai format seperti MP3, AUX, USB Port, Bluetooth, IPOD Ready dan Apple CarPlay. Pada oanel dashboardnya juga dilengkapi tombol Start/Stop Engine yang memberikan sensasi berkendara modern dan futuristik. Yang tidak kalah menarik Honda HR-V juga dilengkapi dengan teknologi Auto Air Conditioner yang bisa memberikan kesejukan pada seluruh ruang kabinnya dengan otomatis.

2. Setir

Penampilan setirnya mengangkat konsep sporty dan dibekali dengan berbagai fitur menarik. Bagian kiri pada setir, ada tombol untuk mengoperasikan musik yang terintegrasi dengan panel Head Unit-nya. Sedangkan tombol bagian kanannya, terdapat tombol teknologi Cruise Control yang berfungsi melajukan kendaraan sesuai keinginan pengendara tanpa harus menginjak pedal gas.

3. Kursi

Untuk kursi Honda HR-V tampil empuk dan nyaman dengan material kulit yang berkualitas tinggi. Di bangku depannya ada Armrest yang dapat mengistirahatkan tangan pengendara agar tidak mudah letih dalam menempuh perjalanan.

4. Ruang Bagasi

Honda HR-V dilengkapi dengan ruang bagasi yang berukuran sedang dengan daya tampung 2 sampai 3 tas ukuran besar.

Fitur Honda HR-V

1. Fitur Hiburan

Pada kategori fitur hiburan, Honda HR-V hadir dengan beragam hiburan atraktif seperti audio, video, radio AM/FM dan navigasi. Kualitas audionya terbilang praktis karena bisa memutar musik favorit dari gadget Anda melalui teknologi Bluetooth atau Port USB. Selain itu, ada juga Panoramic Roof pada bangku belakang.

2. Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan Honda HR-V lengkap dengan beragam teknologi mumpuni. Di proses pengereman, mobil ini dilengkapi dengan paduan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electonic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), sehingga dapat merasakan sensasi pengereman yang tidak hanya handal, akan tetapi juga empuk dan presisi. Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA) juga sudah dihadirkan dalam produk ini sehingga kendaraan bisa tampil stabil walau berjalan di area tanjakan maupun area yang licin karena hujan.

Dan untuk fitur keselamatan standar, mobil ini telah dibekali dengan Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Seatbelt with Pretensior dan Load Limiter. Lalu untuk proses parkir, mobil ini dilengkapi dengan teknologi Multi-Angle Rear View Camera yang berfungsi guna memberikan tampilan belakang lewat kamera belakang. Dengan adanya fitur tersebut, kita bisa melakukan proses parkir dengan aman dan lancar.

3. Mesin

Honda HR-V dibekali dengan 1.8 L 4 Silinder segaris dengan 16 katup SOHC dan teknologi I-VTEC. Komposisi mesinnya juga mempunyai kapasitas silinder sebesar 1.799 cc yang bisa meraih daya maksimum 6.500 Rpm dan torsi maksimum di angka 4.300 Rpm. Kekuatan pacunya terpadu dengan 2 pilihan transmisi yaitu sistem transmisi CVT atau 6 tingkat percepatan manual. Mobil ini tergolong irit bahan bakar sebab telah memakai sistem Multi-Point Fuel Injection.

“Untuk Anda yang memiliki jiwa petualang dan berani dengan tantangan namun tetap penampilan di utamakan, Honda HR-V lah jawabannya. Sebab HR-V adalah sebuah mobil SUV tangguh dengan desain menggoda yang menjadikan Anda tampil lebih percaya diri,” tutup Jemmy.[Nurhas]