Pedomanbengkulu.com, Seluma – Irihadi kembali dilantik menjadi Sekretaris Daerah kabupaten Seluma, pada senin (16/12/2019) di gedung daerah Serasan Seijoan dengan dipimpin langsung oleh Bupati Seluma, Bundra Jaya. Pelantikan ini dilakukan karena masa jabatan Irihadi sebagai Sekda sudah lima tahun, sehingga harus diperpanjang.

Ketentuan ini diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan UU nomor5 tahun 2014 tentang ASN. Karena akan memasuki masa pensiun pada tahun depan, maka masa jabatan Irihadi hanya diperpanjang selama enam bulan. Irihadi akan pensiun sebagai PNS pada bulan juli 2020 mendatang.

“Pelantikan dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)” jelas Bupati Seluma Bundra Jaya.

Sebelumnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah melakukan evaluasi, dengan membentuk tim yang terdiri dari Pemprov Bengkulu, Pemkab Seluma, dan unsur akademisi dari Universitas Bengkulu.

Setelah dilantik, Irihadi diharapkan dapat menyelesaikan sejumlah tugas yang sudah menunggu ditahun 2020. Salah satunya termasuk menjaga netralitas PNS jelang Pilkada 2020.

“Saya harapkan pak Sekda dapat bekerja lebih giat lagi, apalagi tahun depan akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah” jelas Bundra Jaya. [IT2006]