Pedomanbengkulu.com, Seluma – Rotasi kembali terjadi di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Seluma. Kali ini tiga perwira di Polres Seluma dan Polsek Seluma berganti ke pejabat baru. Serah terima jabatan dilakukan di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Seluma pada Jumat (6/12/2019), dengan dipimpin langsung Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Mertha Dana.

Pejabat yang berganti adalah Kasat Reskrim, yang sebelumnya dijabat oleh AKP. Rizka Fadillah, diganti oleh AKP. Bakti Hadi Suseno, kemudian Kasat Lantas berganti dari AKP. Kadek Suwantoro kepada IPTU. Joni Naibaho. Dan terakhir adalah Kapolsek Seluma yang sebelumnya dijabat IPTU. Joni Naibaho, diganti oleh IPTU. Agus Norman.

Serah terima jabatan dihadiri seluruh pejabat serta personil dan bhayangkari Polres Seluma. Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Mertha Dana mengatasi, mutasi merupakan hal yang biasa dalam tubuh organisasi.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di Lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan,” jelas Nyoman.

Sementara itu AKP. Kadek Suwantoro berterima kasih dan meminta maaf kepada seluruh personil dan pejabat di Polres Seluma, serta masyarakat di Kabupaten Seluma selama bertugas.

“Dengan segala kerendahan hati kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan, serta menghaturkan ucapan terimakasih atas segala bantuan, dukungan, serta kerjasama yang telah diberikan kepada kami selama ini. Selanjutnya kami mohon do’a restu untuk mengabdi di tempat tugas yang baru,” jelas AKP. Kadek Suwantoro.

Tugas baru sudah menanti para perwira baru di Polres Seluma. Terdekat adalah pengamanan Natal dan Tahun Baru, serta tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. [IT2006]